CCI #1 : ”Wanita Hebat, Wanita Kreatif”

Setelah pergantian periode kepemimpinan, Bidang Immawati Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian UMY (PK IMM FP) kembali mengadakan kegiatan CCI (Creative Community of Immawati). Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat (21/09/2018) lalu dengan tema “Wanita Hebat, Wanita Kreatif”.

Seperti yang kita ketahui, Bidang Immawati merupakan bidang di IMM yang semua anggotanya merupakan para akhwat atau perempuan. Bidang Immawati sangat berbeda dengan Bidang yang lainnya, karena Bidang Immawati memiliki ranah gerak tersendiri.

Oleh karena itu, ada dua modal dasar yang seharusnya dimiliki oleh setiap anggota Bidang Immawati. Adapun dua modal dasar tersebut antara lain : yang pertama adalah ilmu, ilmu yang dimiliki akan menjadi landasan disetiap tindakan yang dilakukan. Kemudian modal yang kedua ialah mandiri, Immawati yang mandiri berarti Immawati yang mampu memberdayakan dirinya sendiri.

Untuk mendapatkan modal tersebut, Bidang Immawati IMM Komisariat FP UMY mengadakan kegiatan CCI (Creative Community of Immawati). Pada kesempatan tersebut Bidang Immawati merangkul semua Immawati, khususnya di Komisariat Pertanian agar ikut berpartisipasi guna mewujudkan wanita hebat wanita kreatif. Kegiatan yang telang berlangsung tersebut disi dengan kegiatan mengolah limbah kain atau yang biasa disebut kain perca agar memiliki nilai jual tinggi dan berkualitas.

Kerjasama, saling merangkul dan terus berusaha dalam mengolah kain perca dengan berbagai warna, menuangkan kreatifitas dalam sebuah kain yang beralatkan, gunting, benang, jarum, peniti dan lem tembak menghasilkan bros pita cantik, lucu dan unik seperti halnya seorang wanita. Beragam bentuk dan warna serta variasi dari bros ini ada yang berbentuk bunga, pita.

Kegiatan ini sangat mengasyikkan dimana perkumpulan ini dapat menggali potensi diri serta mempererat ukhuwah dikalangan Immawati IMM FP UMY.  Dan pada akhirnya hasil dari jerih payah dalam melewati proses pengolahan kain perca ini sungguh tak terasa, canda tawa yang mengiringi menghempas segala beban tugas dan pikiran yang tertimbun dikepala.

Hal yang sangat mengesankan dimana hasil dari olahan kain perca ini kini memiliki nilai jual. Bukan masalah harga atau potensi tetapi memahami hakikat untuk saling berbagi. Bros pita dan bunga hasil olahan tadi tidak hanya dijual tapi boleh dibawa pulang oleh para peserta CCI. Semoga ukhuwah ini semakin erat, dan terus menjunjung tinggi akhlaq sebagai seorang kader yang tidak hanya intelek dalam ilmu juga kreatif dalam segala hal. (Kst)

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *